Friday, 30 January 2015

Anak Difabel itu......

Hampir setiap pagi saat saya mengantar sekolah Adik Ai (Ahya), saya selalu ketemu anak difabel itu.
Dia selalu dibonceng ibunya naik sepeda onthel (sepeda kayuh) oleh seorang wanita yang kemungkinan besar adalah ibunya. Sepertinya dia sedang berangkat menuju sekolahnya. Dengan wajah mongolia-nya yang khas, dia berseragam sekolah rapi, rambutnya dikucir dua dan diberi pita. Wajahnya selalu ceria, karena saya selalu melihat seulas senyum di bibirnya.

Tidak jauh berbeda dengan sang anak, wajah si Ibu juga terlihat selalu tersenyum dan terkadang saya lihat sambil dia mengayuh sepeda onthel-nya sesekali mengobrol dengan anaknya, dan terkadang sambil tertawa-tawa. Sungguh suatu pemandangan yang sangat indah bagi saya.

Saya sangat senang melihat pemandangan ini. Mereka sangat gembira dengan keadaannya yang seperti itu. Betapa besar hati si Ibu itu, bisa menerima kondisi anaknya meski tidak sempurna. Memang benar kalau kasih ibu itu seluas samudra, tanpa batas dan tanpa syarat.

Satu hari saja tidak bertemu mereka di jalan, saya merasa ada sesuatu yang hilang dan selalu bertanya-tanya, "kemana kah ibu dan anak itu?"

Dan setiap kali bertemu mereka di jalan dan melihat keceriaan mereka, langsung bibir saya menggumam, sebuah doa, "Ya Allah, berkahilah kedua orang ini. Berikan selalu kebahagiaan untuk mereka berdua. Aamiin."

Setiap melihat pemandangan ini, tidak henti-hentinya saya bersyukur kepada Tuhan atas segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri saya. Betapa saya masih begitu beruntung jika dibandingkan dengan ibu itu. (Ini hanya persepsi saya saja, karena bisa jadi ibu itu merasa dia yang lebih beruntung dari pada saya). Betapa semua sudah diaturNYA, dan kita manusia tinggal menjalani saja apa yang sudah menjadi ketetapanNYA.

Ya, selau mencari celah untuk bersyukur, sekecil apa pun celah itu, niscaya kita akan selalu merasa damai dan bahagia. Karena sesungguhnya bahagia itu tidak perlu dicari, tetapi kebahagiaan itu harus diciptakan sendiri.
Happy Nodding Smiley Face


Semangatttt ^^
*****

23 comments:

  1. bener mbak kebahagiaan itu sebenarnya bisa kita ciptakan sendiri dan pastinya selalu bersyukur ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Dwi,, karena kebahagiaan itu ada di sini *sambil tunjuk hati*

      Delete
  2. quote terakhir keren banget, mungkin akan selalu saya ingat "selau mencari celah untuk bersyukur, sekecil apa pun celah itu, niscaya kita akan selalu merasa damai dan bahagia. Karena sesungguhnya bahagia itu tidak perlu dicari, tetapi kebahagiaan itu harus diciptakan sendiri"

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicopas trus jadiin status di BBM Mas, dijamin akan inget terus.... hehe

      Delete
  3. quote terakhir keren banget, mungkin akan selalu saya ingat "selau mencari celah untuk bersyukur, sekecil apa pun celah itu, niscaya kita akan selalu merasa damai dan bahagia. Karena sesungguhnya bahagia itu tidak perlu dicari, tetapi kebahagiaan itu harus diciptakan sendiri"

    ReplyDelete
  4. Wah, Mbak Ninik udah ganti template ajah... :D Cerah!

    Iya, bersyukur dengan apapun adalah cara mencapai kebehagiaan, Mbak. Setuju banget. Ibu itu tetap tersenyum karena syukur, betapa besar hatinya... Aamiin.. semoga doa Mbak dikabulkan Allah. Mudah2n mbak Ninik juga beroleh kebahagiaan... aamiin. Saya juga, aamiin. (doanya banyak yah, hihihi)

    TFS mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak Yanet, ini efek suka bosenan hihi....template gratisan Mbaakkk....hihi, makasihhh :)

      gakpapa mbak berdoa sebanyak2nya, jangan khawatir semua pasti didengerin Allah....aku amin kan semuanya yaaa....aamiin3x :)

      Delete
  5. Setuju banget sama tulisannya :)

    ReplyDelete
  6. speechless saya bacanya mbk :(

    ReplyDelete
  7. Mereka juga manusia dan Allah sudah siapkan tempat yang layak juga buat mereka berkreasi di muka bumi ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Mas, sesungguhnya yg membuat berbeda di mata Allah hanyalah amalan2 kita :)

      Delete
  8. bersyukur itu memang penting!
    tuhan itu memang adil, ada kekurangan pasti ada kelebihan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. penting dan harus Mas, karena kita hanya menjalaninya saja :)

      Delete
  9. Seburuk apapun keadaan anaknya seorang ibu akan tetap bangga dan melindungi sang buah hati.

    ReplyDelete
  10. orang sakit mau sembuh, orang miskin mau kaya, yang kaya ingin terkenal semua itu muaranya hanya satu yaitu Kebahagiaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah manusia, tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya...kebahagiaan selalu dicari, padahal sudah ada di dekatnya :)

      Delete
  11. Kata2 terakhirnya setuju banget, Mba.
    Yup, selalu bersyukur akan membuat lbh bahagia ya, Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mbak, bersyukur adalah kunci dari kebahagiaan :)

      Delete
  12. Haruuu...Tapi masing-masing kita punya bentuk ujian yang sesuai dengan kemampuan yaa... Ujian buat mbak belum tentu dia sanggup pikul. Begitu sebaliknya, ujian dia blm tentu mbak sanggup. Smg beliau tetap dalam kesabaran...amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mak, setiap manusia sudah mendapat jatah ujian sendiri2 sesuai dengan kemampuan masing2 :)
      aamiin untuk doanya

      Delete

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)