Wednesday, 25 March 2015

Serunya Naik Kereta Api yang Gerbongnya Kosong

5 Juni 2013
Naik kereta api adalah salah satu pilihan yang nyaman sebagai sarana transportasi. Apalagi kalau mengajak anak-anak. Selain bebas bau bensin yang bisa menyebabkan pusing dan mabuk perjalanan, naik kereta api membuat anak-anak lebih enjoy di sepanjang perjalanan, karena bisa menikmati pemandangan sawah, gunung, jembatan, terowongan, bahkan kadang jurang dimana kereta api yang kita naiki tepat berada di atasnya.

Kali ini saya akan bercerita tentang serunya naik kereta api saat gerbongnya kosong.
Saat itu, kami (saya dan anak-anak) harus berangkat ke Jogja karena ada berita duka, Bapak Mertua meninggal dunia.(Al Fatehah untuk Bapak, aamiin).

Sementara suami sudah berangkat dengan pesawat pagi-pagi dari Denpasar, saya harus dengan sigap segera mengurus keberangkatan saya dan anak-anak ke Jogja dari Tulungagung, membuatkan surat izin ke sekolah masing-masing, termasuk menyiapkan semua keperluan kami selama di Jogja nantinya.

Karena pikiran sudah kalut, akhirnya saya putuskan naik kereta api. Saat itu naik kereta api bisa membeli tiket langsung di loket dan langsung berangkat. Padahal setelah dipikir dengan akal sehat, harusnya saya memilih travel aja, tinggal telepon travel, dijemput di rumah, kemudian berangkat, beres kan?

Ya sudah lah, karena saat itu akal saya sedang tidak sehat akhirnya kami naik Kereta Api Rapih Dhoho jurusan Tulungagung-Surabaya, turun di Stasiun Jombang. Di Jombang kemudian membeli tiket Kereta Api Sancaka pagi jurusan Surabaya-Jogja. Biasanya Sancaka sampai Jogja jam 12 siang. Rencana Alm Bapak dikebumikan jam 2 siang. Saya ditemani Ibu saya yang memang juga ikut bertakziah ke besan.

Alhamdulillah Sancaka datang tepat waktu, kami pun sampai di Jogja tepat waktu. Meskipun sepanjang perjalanan mata ini sembab oleh air mata, namun tingkah laku DOA (Dani Ony Ahya) ini bisa menghibur hati selama di perjalanan. Kereta api yang kami tumpangi kosong. Ada penumpang sih, tapi tidak banyak. Kondisi ini membuat DOA bebas bermain dan ketawa-ketiwi.

Pertama Mereka Duduk Manis
 



 Kemudian Bermain Bersama

 Bahkan Berlarian di Sepanjang Gerbong

 Bercanda dan Berantem
 Akhirnya Kecapekan dan Tidur


Bagaimana pengalaman Teman-teman naik kereta api?
*****

41 comments:

  1. sama halnya dangan naik bus kosong mba hehe

    ReplyDelete
  2. Turut berduka ya Mbak.
    Dah lama saya gak naik kereta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih :)
      saya juga nih...itu kayaknya terakhir naik kereta

      Delete
  3. wah sampek tidur2an gitu ya tu bocah..wkwkwkwk..seru abiz..

    ReplyDelete
  4. ak maen bole sekalian mbak keluarganya??? pasti longgar tuh hehe... saya juga pernah demikian dan bener-bener happy...

    ReplyDelete
  5. Heieiheihei Saya sudah beberapa kali naik Kereta Api. Terakhir naek kereta Api AGRO ANGGREK rute Semarang - Jogjakarta kalau nda salah. Sayang sekali Pontianak tidak ada kereta APi. Karena tekstur tanahnya yang tidak stabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga suka naik kereta api, santai, enak dan nyaman :D

      Delete
  6. Malah kayak gerbong pribadi :-D
    Waktu aku naik kereta, duh penuh semua :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :D
      sekarang sudah jarang penuh, karena beli tiketnya bisa jauh2 hari dan disesuaikan dengan nomor tempat duduknya meskipun kelas ekonomi

      Delete
  7. wah bisa jadi penguasa gerbong dan narsis seperti ini

    ReplyDelete
  8. sudah lama saya gak naik kereta api, dulu kalau naik kereta api saya berjalan dari ujung sampai ke ujung huehehe, tapi saya paling suka duduk di dekat pintu sambil lihat pemandangan sepanjang jalan

    ReplyDelete
  9. enak kalau gitu mbk,,, eh iya itu foto anak2 mbak,,, banyak banget yak ternyata

    ReplyDelete
  10. Aiih.... serasa milik sendiri euy! Jadi kepengen...:)

    ReplyDelete
  11. Jadi teringat waktu kuliah, mbak.... Kosong Gerbong dari Blitar ke Tulungagung

    ReplyDelete
    Replies
    1. keretanya rapih doho/penataran ya mas Rachmat?

      Delete
  12. Saya tuh pengen banget ngajak anak anak naik kereta api, tapi belum kesampaian juga

    ReplyDelete
  13. Kalau naik kereta api di gerbong yang ksong, pasti seperti naik kereta api pribadi, bisa milih tempat duduk yang enak dan lega banget ya Mba. he,, he, he,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa :D
      luas dan longgar.....legaaa....

      Delete
  14. namanya juga anak2 pasti seru2 seruan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup :D
      kalo kita enakan tidur aja di kereta hehehe

      Delete
  15. Andai naik kereta yg gerbong sepi gitu saat Lebaran pulang kampung,.. pasti enak banget.
    #NyewaKeretaPribadi

    ReplyDelete
  16. wah..serasa kereta pribadi yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...jarang2 ya mbak bisa seperti ini :D

      Delete
  17. Pertama, turut berduka ya Mbak... Semoga bapak mertua mbak Ninik khusnul khotimah, aamiin..

    Wah, seru yaaa, tuh bocah2 sampai lari-larian di dalam kereta. hihihi.. Saya pernah Mbak, naik kereta dari Bogor ke Jakarta kota. Mungkin karena hari kerja waktu itu,dan siang hari, keretanya sepii... Sempat foto2 juga, cuma nggak sampe lari2an seperti trio DOA. Masa anak2 tuh memang menyenangkan yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.....makasih Mbak Yanet :)

      hihihi...kalo kita ya gak mungkin lari2an kayak gitu.... :D

      Delete
  18. hahahaha, kalau aku pernah naik transJakarta yang kosong mbak..dan beneran penumpangnya cuma saya sendiri sampai ke tujuan saya, Saat itu jam1 siang.. mungkin memang bukan jam yg sibuk ya, makanya penumpang sepi....tapi lucu aja....aku jadi salahtingkah sendiri sama kondektur dan sopirnyaaa, hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe jadi aneh ya Mbak kalo penumpangnya cuma kita sendiri...
      tapi apa gak takut tuh?

      Delete
  19. Kalok di Medan, tiket kereta api lumayan mahal, Mbak.. Dan ngga lintas provinsi.. Tapi tetep menyenangkan kok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya......?
      memang naik kereta api itu menyenangkan :D

      Delete

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)