Tuesday, 5 May 2015

Sup Iga dan Iga Bakar ala D'Green Cafe

Seminggu lalu kami makan di luar. Pilihan jatuh pada D'Green Cafe yang terletak satu komplek dengan Belga Swalayan. Karena saya (ditemani Mas Dani) ada keperluan sedikit belanja ke Belga, jadinya anak-anak dan Papanya malah sudah pesan menu kesukaan masing-masing. Papa pilih Nasi Goreng dan Es Jeli, Kakak Ony pilih Mi Ndower dan Es Rumput Laut, si Adik Ahya pesan Siomay, Kentang Goreng dan Milk Shake. Tinggal saya dan Mas Dani yang belum pesan.

Kalau makan di sini biasanya saya memilih menu bebek goreng, daging bebeknya lumayan krispi. Setelah pilih sana-sini akhirnya saya pilih nasi putih plus Sup Iga. Yang membuat aneh hanya satu, ketika memesan sup iga yang ada di pikiran saya adalah sup buntut. Kok bisa gak fokus gini yak :p
Minumnya saya pesan es teh. Sedangkan Mas Dani selalu memesan nasi goreng dan coca-cola botol. Eh, si Papa minta dipesenin iga bakar, maksudnya biar sekalian nanti bisa dimakan rame-rame.

Ketika menu Sup Iga datang saya sempat merasa aneh, lho kok bentuknya gak seperti sup buntut? Hahaha, jelas saja itu lho iga bukan buntut. Akhirnya saya tersadar kalau sebenarnya saya sudah salah pesan. Tapi ya sudah. Sudah terlanjur dipesan dan tersaji di atas meja. Jadi yuk mari makan :)

Sup Iga Rp. 30.000,-
Sup Iga-nya lumayan segar dan bumbunya terasa meresap sampai ke dagingnya. Saya hanya sanggup makan separuhnya, karena sebenarnya memang kurang begitu suka masakan daging dan memang tidak berani banyak makan daging merah. Tapi tak perlu khawatir, Kakak Ony sudah siap menghabiskan.

Iga Bakar Rp. 25.000,-
Sedangkan menu iga bakarnya menurut saya kurang sedikit empuk, jadi kurang sedikit "meleleh" di mulut. Iga bakar disajikan dengan nasi putih dan lalapan beserta sambal mentah. Jadi ingat pernah makan iga bakar di Lesehan Istana, kapan-kapan saya upload di sini kalau ada kesempatan makan lagi di tempat ini.

Sekian wisata kuliner kali ini, lain kali disambung lagi.
Tetap sehat, tetap semangat ya Teman. (pinjam slogan Pak Bondan)
*****

22 comments:

  1. Harganya lumayan juga ya mba kalau ditempat saya dengan menu yang sama bisa dapat 2 porsi nih mungkin karena dicafe ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah enak banget tuh, kalo bisa dapat murah dan enak, hehe

      Delete
  2. Waduhhhhh sup Iga itu salah satu favorit saya selain seafood :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis enak sih, makanya jadi menu favorit :D

      Delete
  3. Aduh Ya Allah sup iganya...
    Menggodah

    ReplyDelete
  4. Sepertinya iga bakarnya kalo dimakan bisa benar-benar menggoyang lidah ya mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cuma sayang kurang sedikit empuk :(

      Delete
  5. Harganya lumayan mahal jugak yah, Mbak.. Tapi kalok enak sih ngga masalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka supnya mbak, lumayan enak :D

      Delete
  6. yang namanya iga sellau menggugah selera saya. Tinggal dirasakan, asalkan jangan alot :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya mbak Myra penggemar iga ya? Sup iganya dagingnya empuk mbak, meleleh di mulut, hehe

      Delete
  7. waduh enak sekali, saya maulah

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo2 mas, beneran enak lho hehe

      Delete
    2. monggo2 mas, beneran enak lho hehe

      Delete
  8. ehm pas banget deh pulang kerja langsung menyantap hidangan sup iga bakar nikmat ini

    ReplyDelete
  9. murah banget ya mbak...25ribu udah dapat iga...disini paling murah 30ribu kalau sup biasanya emang lebih mahal... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di surabaya memang pasti lebih mahal mbak Dwi, hehe

      Delete
  10. hadeuuhh.. langsung berasa laper sangat nih mbak abis liat sup iga sama iga bakarnya

    ReplyDelete
  11. iya mba, lebih enak kalau iga bakarnya empuk ya mba, ngga berantem dengan gigi hihihi

    ReplyDelete

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)