Thursday, 24 April 2014

Siapakah Motivator Terhebat?

Motivasi adalah 'makanan' sehari-hari yang harus kita santap, agar hidup kita lebih bersemangat dan lebih bisa berpikir positif. Bayangkan seandainya kita menjalani hidup ini tanpa motivasi, yang ada hanya bermalas-malasan dan selalu berpikiran negatif terhadap sesuatu hal.

Para motivator terkenal seperti Andrie Wongso, Mario Teguh, Tung Desem Waringin, Hingdranata Nicolay, Bong Chandra, Krishnamurti, James Gwee, dan lain-lain. Mereka dengan kata-kata atau tulisan-tulisan motivasinya mampu membuat kita yang bermalasan menjadi rajin kembali, membuat kita sedang kecewa atau putus asa kembali mempunyai harapan, dan yang terpenting adalah bisa mengubah mindset kita yang semula negatif bisa menjadi positif. Tapi kadangkala perubahan itu terjadi hanya sesaat.


Tapi tahukah sahabat siapakah motivator terhebat dari yang paling hebat?

Jawabannya adalah diri kita sendiri. Yup benar sekali.


Satu contoh dengan motivasi: "Gak khawatir, kan ada Allah"

Sahabat bayangkan betapa mudahnya mengucapkan kata-kata itu di saat kita dalam kondisi normal, dalam kondisi sedang tidak ada masalah, dalam kondisi lahir batin kita fine-fine aja. Apa ya bener hanya dengan mengucap kalimat itu tanpa penghayatan yang mendalam kita bisa dengan ringan kaki melangkah?
Jawabannya tentu saja tidak.

Harus ada kekuatan hati yang luar biasa agar kata-kata motivasi itu tidak berhenti hanya di bibir saja. Harus ada motivasi yang luar biasa dari diri sendiri, harus ada keyakinan yang kuat bahwa pertolongan Allah sangat dekat, harus bisa berpikiran positif jika ternyata apa yang terjadi tidak sesuai dengan harapan, harus ikhlas dan sabar jika memang masih gagal. Artinya dengan sebaris kata "Gak khawatir, kan ada Allah" konsekuensi dari kalimat motivasi itu sebenarnya sangat berat. Maka dari itu sehebat apapun kalimat motivasi dari oranglain, tetaplah diri sendiri menjadi motivator terhebat.


Yuuk mari sahabat, kita selalu sarapan motivasi setiap hari, agar hidup kita lebih bermanfaat untuk diri sendiri dan oranglain.

SEMANGAT!!!!!

No comments:

Post a Comment

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)