Friday, 6 February 2015

Uangku Nyangkut Dimana? #part-2 (Tamat)

Silahkan baca dulu postingan saya sebelumnya :  Uangku Nyangkut Dimana? #part-1

Setelah melalui penantian yang sangat panjang, akhirnya masuk juga uang yang ditransfer ke rekening Mandiri saya.

Tadi pagi saya cek via Internet Banking. Berikut screenshoot-nya:



Yang aneh hanyalah notifikasinya saja, yaitu MTS Transaction.

Biasanya notifikasi untuk transfer via ATM adalah ATMLINK CR Transfer.
biasanya notifikasinya seperti ini

Saya jadi penasaran apakah itu MTS Transaction?

Berikut informasi yang saya dapat dari googling.
Mandiri Mass Transaction System

Layanan ini mempermudah perusahaan dalam melakukan transaksi masal dan sebuah solusi yang efektif untuk pembayaran Account Payable (seperti pembayaran gaji, dana pensiun dan pembayaran dividen) atau collection dari Account Receivable (seperti collection premi asuransi, pembayaran kartu kredit, membership fee). Penggunaan Mandiri Mass Transaction System diperuntukkan bagi nasabah yang menginginkan pelayanan transaction outsourcing (menyerahkan kegiatan transaksinya) kepada Bank baik collection atau payment. 
Sumber: http://www.bankmandiri.co.id/article/commercial-mass-transaction.asp
Yang penting uangnya sudah masuk ya.

Berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Teman-teman melakukan transfer dana:

  • jangan buang dulu struk ATM/slip bukti transfer 
  • setelah melakukan transfer jangan lupa mengabari pihak penerima untuk segera melakukan cek saldo di ATM, via internet/sms banking, atau melakukan print out di bank
  • jika mengalami hal seperti saya di atas, segera lakukan komplain dengan membawa dokumen-dokumen seperti: buku tabungan, KTP, kartu ATM (jika ada), dan struk bukti transfer ATM atau slip bukti transfer
Semoga bermanfaat :)
*****

33 comments:

  1. oiya, teman saya beberapa waktu lalu juga pernah mbk, transfer ke bank lain, saldo udah berkurang, tapi di rekening tujuan belum masuk-masuk, sampai berhari-hari pula. lalu diurus ke banknya, alhamdulillah akhirnya masuk juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang harus diurus segera ke bank mas, biar gak menunggu2 cemas :)

      Delete
    2. nyangkut dimana itu uangnya .... sudah satu bulan ini aq transfer 10 juta ke BRI kok nyampai sekarang klo dicek belum sampai juga ya ...tolong bgi yg pernah ngalamin gmna solusinya...mksh.

      Delete
    3. nyangkut dimana itu uangnya .... sudah satu bulan ini aq transfer 10 juta ke BRI kok nyampai sekarang klo dicek belum sampai juga ya ...tolong bgi yg pernah ngalamin gmna solusinya...mksh.

      Delete
  2. Alhamdulillah ya mba uangnnya akhirnya masuk juga, meskin dengan melewati proses yang panjang... :)

    ReplyDelete
  3. berarti endingnya ini tentang sistem transaksi bank yang ternyata sistem transaksinya masih perlu direnovasi (seperti bangunan saja) hmm. parahnya karena nominal yang sedikit plus nggak ada tindakan sudah ada lebih dari 3x bu uang saya nyangkut ntah dimana. sepertinya saya juga perlu melakukan komplen ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi kalau tidak diurus ya gak masuk, sebaiknya berapapun nominalnya (meskipun sedikit) tetep diurus Mas, sedikit2 lama2 kan jadi bukit.....hehehe

      Delete
  4. Kalo diperhatikan, itu cuma deretan angka, ya Mbak. Tapi deretan angka itu selalu berhasil bikin galau.. Untung aja bisa diurus. ..

    Informatif. TFS Mbak Ninik... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata "cuma deretan angka"-nya pake tanda petik ya, hehe

      Delete
    2. meskipun "cuma deretan angka"......rasanya sangat menentukan hajat hidup orang banyak nih Mbak.... hehehehehe

      Delete
    3. ohya lupa.... sama2 mbak Yanet :)

      Delete
  5. Makasih tipsnya, Mba.
    Kudu diinget nih :)

    ReplyDelete
  6. Sepertinya memang penting untuk menyimpan struk transfer td, kalau sampai hilang jadi sulit juga untuk komplain...krn tidak ada bukti

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang struk transfer jangan dibuang dulu mas, sebagai jaga2 kalau ada masalah :)

      Delete
  7. Gw demen banget buang2 struk atm, kelar keluar ruang tam langsung buang. Ternyata simpen dulu buat jaga2 yaaaa

    ReplyDelete
  8. saya coba berkunjung ke part 1 dulu, ya :)

    ReplyDelete
  9. Masih gak ngerti aku, kenapa notifikasinya MTS transaction :p hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa itu lah Mbak...hanya pihak bank yang tahu...
      bagi saya sih yg penting uangnya sudah masuk :D

      Delete
    2. untuk pengurusannya kira2 berapa lama ya mb,, maksdnya ngurus pengaduannya.. makasih

      Delete
  10. Hallo mb'Ninik salam kenal...... hari ini sy kena sialnya uang saya gk tau nyangkut mana,, jika mengadukan pengaduan besok apa memang harus menunggu 7X24 jam ya Mb, apa mungkin hari ini pengaduan hari ini juga uangnya di balikin?

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Akhirx sy ngalami yg bgtuan.. Hadehhh., aneh.

    ReplyDelete
  13. Akhirx sy ngalami yg bgtuan.. Hadehhh., aneh.

    ReplyDelete
  14. Kemarin ada yang transfer 788 terus di mutasi ada penarikan 612rb.dengan keterangan nya transaktion.klo yang udah mengalami mohon saran nya ya :(

    ReplyDelete
  15. Aku juga bermasalah dari BNI ke Mandiri tangga 5 Februari 2019..pas Imlek..katanya saat itu jaringan mandiri bermasalah dari pagi sampai siang...sore baru bagus jaringannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berapa hari itu Mbak Ninik? Cuma 2 hari kah?

      Delete
    2. Saya juga mengalami hal yang sama, sya melakukan transaksi di hari imlek. Dan uang saya belum juga sampai sampai dengan hari ke 7. Saya melakukan tramsaksi jual beli via atm dari bank BCA ke rekening saya bank mandiri. Namun uang juga belum sampai, dan yang buat sial lagi pihak pengirim tidak bertanggunv jawab dan tidak mau mengurusnya. Sedangkan si penerima hanya bersifat pasif dan pengrim yang seharusnya lebih aktif dan mau diajak berkoordinatif. Saya hanya tinggal bisa pasrah menggu kepastian dana saya. Karena si pengirim hilang begitu saja. Saya juga sudah ke bank mandiri saya, namun kata cs nya kita penerima hanya bersifat pasif. Dan si cs bilang kalo uangnya nyangkut katanya.

      Delete
  16. Saya juga mengalami hal serupa Dan uang saya belum juga sampai dengan hari ke 7 dari tanghal 4 feb sampai 11 feb 2019. Saya melakukan transaksi jual beli dan dibayar via atm dari bank BCA ke rekening saya bank mandiri. Namun uang belum juga sampai, dan yang buat sial lagi pihak pengirim tidak bertanggung jawab dan tidak mau mengurusnya. Disini si penerima hanyalah bersifat pasif dan pengrim yang seharusnya lebih aktif dan mau diajak berkoordinatif. Saya hanya tinggal bisa pasrah menggu kepastian dana saya terkirim kapan. Karena si pengirim hilang begitu saja. Saya sebegai penerima juga tidak tinggal diam dan langsung ke bank mandiri saya, namun kata csnya "kita sebagai penerima hanya bersifat passif mengenai hal ini" dan saya disuruh csnya untuk menghubungi pengirim dan membawa ktp,atm,dan bukutabungan. Tapi mau gimana lagi kalo pengirim gak bisa diajak berkoordinatif saya sebagai penenerima bisa apa??

    ReplyDelete

Yuuk saling berbagi.
Saya menunggu komentar dan saran dari Teman-teman.
Terima kasih.