Friday, 24 October 2014

Pastel Renyah Isi Abon

Siapa sih yang tidak suka pastel yang rasanya renyah, kriuk di luar namun lembut di dalam? Hmmm yummmyy....wenak tenan :D

Pasalnya pastel di tempatku selalu lembek dan layu saat sudah dingin. Jadi tidak ada rasa kriuknya kalau sudah dingin.
Saya pernah posting resep pastel renyah di sini. Resep pastel yang saya dapat pada saat kami sekeluarga berkunjung ke Semarang. Dijamin pastelnya renyah, bahkan setelah dingin pun masih tetap renyah. Sejak saat itu, saya jadi sering bikin pastel sendiri di rumah, apalagi anak-anak juga suka banget. Jadi makin semangat membuatnya.

Kali ini saya mau bikin pastel, tapi isiannya abon sapi.
Nah untuk resep kulit pastelnya sama dengan yang saya posting dahulu, hanya saja isiannya saya menggunakan abon sapi, dan dicetaknya kecil-kecil. Sangat cocok sekali untuk isian stoples.

Tepung terigu 500gr membutuhkan abon sapi 250gr.
Untuk sajian di meja tamu oke, untuk cemilan juga oke. Yuk mari dipraktekkan, bikin jajajan sehat untuk anak-anak.
Kalau bikin sendiri itu, selain lebih higienis dan aman karena tanpa bahan pengawet, jadinya lebih banyak lho.

Pastel yang sudah dicetak dan diisi abon,
sudah tidak sabar masuk penggorengan
Pastel Abon yang sudah digoreng

Simpan di dalam stoples kedap udara agar pastelnya awet
Semoga bermanfaat ya, dan silahkan mencoba :)
*****

24 comments:

  1. Enak deh kayaknyaa... :D
    Pastel kecil2 gini saya suka, buat dicemal cemil, hehe.. Resep kulitnya sama persis dengan yg di postingan sebelumnya kan mbak? Ini dapat satu toples nggak? Kan lumayan buat lebaran, hihihi.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Mbak, cemal-cemil sambil ngeblog juga oke ....
      ini bisa jadi satu setengah stoples ukuran sedang
      yuuk bikin :D

      Delete
  2. Gk berani terlalu lama lihat gambar pastelnya, takut kepingin.. Hehe..

    ReplyDelete
  3. Biasanya kalau dirumah, ini kue cepet abis :-D

    ReplyDelete
  4. Kalau saya paling buat ini pas lebaran aja mbak :p Agak malas sih buatnya, hihi..jadi cuma lebaran doang deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti gara2 harus mlintir2 pinggirannya ya Mak....? hihihi

      Delete
  5. Enak tuh mbak apalagi minumnya air teh manis beuh makin nikmat :D

    ReplyDelete
  6. ni makanan yang sering dijumpai ya mbak, tapi maaf ni ya, saya kurang begitu suka tu, tapi kalau tahu isi, saya rajanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu minta maaf, Mas. kesukaan orang kan beda2... :)
      kapan2 deh saya posting tahu isi, karena kalau lagi pengen saya juga kadang2 buat tahu isi sendiri, hehe

      Delete
  7. wah, aku dulu pernah bikin nih, pastel kecil2 gini, tapi diisinya sama kelapa yg di sangrai ituu *Ibu sukanya pake itu soalnya* tapi karena bikin seperapat aja lamaaanya minta ampun *gak sabaran* hehe jadi udah lama deh gak pernah bikin lagi, pdahal emg iya mendingan bikin dr pd beli yaaa,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bener2 melatih kesabaran, hehe...
      saya kalau lagi males juga beli kok Mbak :)

      Delete
  8. aku suka banget pastel,yang basah dan kering,paling suka yang basah sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua-duanya aku suka mbak...kalau yg basah suka yg isi bihun+telur, atau isi kentang+wortel+ayam... *duh jadi laper* hihi

      Delete
  9. Enak banget nih dicemil hujan2 gini.

    ReplyDelete
  10. Saya suka pastel ini. Tapi belum pernah nyobain bikin sendiri. Sellau beli jadi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak, saya pun kalau pas males bikin juga beli kok :)

      Delete

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)