Saturday, 25 April 2015

Bakso Mirah yang Murah Beneran


Yang ada di benak saya dan anak-anak ketika melewati depan warung bakso yang satu ini adalah sebuah pertanyaan, "Beneran nih harganya lima ribu seporsi? Paling harga  satu biji baksonya yang lima ribu. Jadi seporsi ya tetep aja minimal sepuluh ribu."

Warung bakso yang bangunannya lumayan besar ini berlokasi di sebelah timur Alun-alun Kota Tulungagung tepat di depan Perpustakaan Daerah menghadap ke arah selatan. Tempat parkirnya pun luas dan nyaman.

Karena penasaran, suatu hari Minggu saya mencoba mampir ke warung ini bersama Kakak dan Adik. Tempatnya lumayan luas, ada lesehan ada juga meja kursi, tinggal pilih aja mau duduk dimana.
Ketika saya masuk kesana sudah sore hari menjelang maghrib, sehingga beberapa menu pilihan sudah habis.

Saya dan Kakak Ony memilih menu bakso, sementara Adik Ahya lebih memilih mi ayam. Berikut tampilannya.

Bakso Rp. 6000,- seporsi.
Mi Ayam Rp. 5000,- seporsi.
Menu yang sempat saya catat pada saat itu adalah sebagai berikut,

  • Bakso Mirah Rp. 5.000,-
  • Bakso Spesial Rp. 8.000,-
  • Mi Ayam Rp. 5.000,-
  • Mi Ayam Goreng Rp. 6.000,-
  • Mi Ayam Bakso Rp. 8.000,-
Saat saya datang, Mbak Pelayanannya bilang kalau baksonya tinggal yang Rp. 6.000,-
Penampilannya seperti gambar di atas.

Untuk minuman, sepertinya juga banyak pilihan. Hanya sayangnya saat saya datang saat itu tinggal es jeruk dan es teh saja. Suatu saat saya akan datang ke tempat ini di siang hari saja, agar menu pilihannya masih lengkap.

Happy Weekend bersama keluarga tercinta :)
*****

26 comments:

  1. Lumayan ya Mbak, buat cemilan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa....2 porsi baru kenyang....hehehe

      Delete
  2. Murah banget tuh mba... tapi rasanya gmana tuh...

    ReplyDelete
  3. ya hiyah atuh bu, namanya ajah Bakso Mirah, kalau mahal namanya jadi ngga mecing atuh...kan Mirah (bhs. Sunda) artinya Murah...heheuydeuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang cilembu orang sunda ya.... :D

      Delete
    2. mirah dalam bahasa jawa artinya juga murah atuh Kang..
      cuma siapa tahu harganya gak mirah...hehe...

      Delete
  4. yammi.... murah yang tidak murahan mbak.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan enak kok, tempatnya juga luas dan nyaman

      Delete
  5. Mie ayamnya juga lima ribu aja?
    Jadi inget lagu abang tukang bakso.

    Febriyanlukito.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener 5rb aja...
      kalo di lagu abang tukang bakso itu malah cuma 500 perak harganya...hihihi

      Delete
  6. di samarinda minmal 8.000 mba gk ada bakso seporsi 5.000

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sini rata2 sih 10 ribu ... ternyata masih ada juga yg 5 ribuan di resto :)

      Delete
    2. itu resto mbak? saya kira emperan

      Delete
    3. iya di resto, tempatnya luas dan nyaman, parkirnya pun juga luas :)

      Delete
    4. wuih mantap banget seandainya buka cabang di samarinda hehe

      Delete
  7. Wah terjangkau sekali harganya :-D

    ReplyDelete
  8. Sekarang jarang-jarang ya mba ada bakso yang rasanya enak + murah pula rata-rata 10/12 ribu ke atas kalau mau yang enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak Wid......rata2 memang segitu....ini di luar rata2 hehe....

      Delete
  9. Huuhuu...hare gene ada yang harganya segituu?

    ReplyDelete
  10. wahhh masih ada bakso 5 ribu!murmer ya mak... ^_^

    ReplyDelete

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)