Saturday 1 September 2018

[So Soon] Umur adalah Rahasia Tuhan


Kematian akan datang tanpa permisi. 
Dia datang tanpa mengetuk pintu dan bertanya apa kita sudah siap?

Satu demi satu orang terkasih akan meninggalkan kita. 
Waktu begitu cepat berlalu, terus berputar tanpa mengenal lelah. Perputaran bumi terhadap porosnya pun semakin hari juga semakin cepat, menyebabkan waktu demi waktu juga semakin cepat berlalu.

Time is so passing by.

Setiap manusia akan mengalami masa kelahiran, pertumbuhan, perkembangan dan kematian. Siklus yang sangat biasa. Sudah kodratnya seperti itu. Tapi akan menjadi luar biasa karena kita manusia mempunyai rasa dan emosi.

Dalam waktu hanya satu tahun saya kehilangan dua orang terdekat saya, Nenek saya dan Paman saya (putra kedua Nenek saya). Saya pernah menulis tentang Nenek saya di sini. Tahun 2017 mereka dijemput kembali pulang oleh Sang Khalik.

Bahkan sampai sekarang pun saya belum bisa melupakan kesedihan dan kehilangan. Mereka sepertinya masih di sekitar saya saja. Seperti sekarang ini, the tear is streaming down my face, saat saya menulis tentang mereka berdua. Mereka masih ada, hanya saja mereka berada di tempat yang berbeda. 

Anda tahu lagunya Maher Zain yang berjudul So Soon?
Lagu ini ada di dalam album Forgive Me yang di rilis tahun 2012.
Entah kenapa setiap mendengar lagu itu saya selalu merasa sedih. Kapan pun, dimana pun hati saya seperti hilang separuh. 

Sumber : https://youtu.be/sXN7PjP08To

Lagu ini bercerita bahwa kematian itu datang begitu mendadak. Setiap orang pasti merasa kehilangan yang amat sangat jika ditinggal orang terkasih. Akan tetapi hidup terus berlanjut. Jadi kita tidak boleh berputus asa. Dan hanya kepada Tuhan sang Pencipta lah kita semua akan kembali.
*****



2 comments:

  1. Assalaamu'alaikum Mbak Ninik,

    We belong to Allah, and to Allah we shall return. Kematian kita hanya menunggu waktu ya Mbak, entah kapan, di mana dan dalam keadaan seperti apa. Mudah-mudahan kita bisa husnul khatimah, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam wr wb Mbak Arifah
      Betul sekali. Aamiin yaa rabbal'alaamiin.

      Apa kabar Mbak? Semoga baik dan selalu sehat yaa. Lama gak bersua nih.

      Delete

Yuuk saling berbagi.
Saya menunggu komentar dan saran dari Teman-teman.
Terima kasih.