Friday, 1 May 2015

Jalan-jalan Sore di Halaman Pendopo Kabupaten Tulungagung


Hampir di setiap kota selalu mempunyai Alun-alun. Di Tulungagung pun juga ada Alun-alun Kota Tulungagung. Tempat ini merupakan fasilitas umum berupa Taman Kota, Kolam dan Air Mancur, Sarana Tempat Bermain Anak-anak, dan ratusan burung merpati yang dipelihara di Pagupon (rumah burung dara). 

Berseberangan dengan Alun-alun Kota Tulungagung ada Kantor Pendopo Kabupaten Tulungagung. Di halaman  pendopo ini ada sebuah Taman yang di tengah-tengahnya ada Monumen RA Kartini dan air mancurnya, sementara di sekeliling taman ada tempat duduk panjang yang biasanya dipakai duduk-duduk pengunjung. Biasanya para pengunjung disini hanya sekedar mengobrol atau asyik memainkan gadgetnya sendiri-sendiri. Bisa dikatakan Taman ini terbuka 24 jam. Sementara Halaman Pendopo bagian dalam pintu pagarnya terbuka dan tertutup sesuai jam kantor dan selalu ada penjaga di Pos Jaga yang terletak di bagian depan pintu pagar halaman.

Sore itu Adik dan Kakak mengajak jalan-jalan. Pilihan tertuju ke Halaman Pendopo ini, katanya mereka sudah bosan main di Alun-alun. Akhirnya kami mampir membeli 3 buah es krim dulu, untuk dimakan sambil duduk-duduk di Taman.

Setelah makan es krim, mulailah Adik Ahya dan Kakak Ony bermain-main dan berlarian. Saya sih hanya duduk-duk sambil mengawasi mereka. Di sini memag tidak disediakan mainan anak-anak, jadi mereka hanya berlarian sambil bercengkerama, jika capek duduk-duduk sebentar. Paling juga makan snack trus minum. Ya, namanya anak-anak dimana saja mereka selalu riang gembira.


Di sebelah barat Taman banyak pedagang kaki lima yang menyediakan aneka snack dan minuman. Di sebelah Kantor Pos Tulungagung (yang terletak di sebelah barat Alun-alun) juga ada Tenda Bakso dan Mi Ayam plus Teh Poci. Sementara di sebelah timur persis Taman ini ada Bakso Mirah yang pernah saya ulas beberapa hari lalu. Jadi dijamin gak bakal kelaparan deh. Atau bawa saja snack plus minum sendiri.



Atau sekedar ngemil Kebab Hangat sambil online dan menikmati pemandangan ademnya pepohonan sambil cuci mata.
Happy Weekend Teman-teman :)
*****

18 comments:

  1. Cemilan2nya menggoda sekali. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya bawaannya ngemil aja dimana-mana hehe

      Delete
  2. Jajanan pedang kaki lima suka enak-enak walaupun sederhana tapi rasa enaknya nempel ke hati gitu dan pastinya murah-murah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Wid...apalagi bisnis kuliner lg ngetrend saat ini :D

      Delete
  3. es krim sama jagungnya bagi dooooong hehehe

    ReplyDelete
  4. Jajanannya enak-enak kayaknya mbak hehe

    ReplyDelete
  5. wah jalan-jalannya seru mbak mantap euyy,...

    ReplyDelete
  6. enak lho, makan snack sore2 bareng keluarga. napaknya bersih lokasinya, ngga boleh buang sampah sembarangan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget...
      memang banyak tersedia tempat sampah di sekitar taman :)

      Delete
  7. Heeee, posenya lucu-lucu :-)
    Abis main langsung makan, kayaknya lahap banget :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, namanya juga anak2, habis main mereka selalu laparrr hehe

      Delete
  8. Kayaknya aku klop sama anak2 ini. Yang penting jajan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....iya nih Mbak Lusi... Jalan2 sambil ngemi :D

      Delete

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)