Monday, 19 January 2015

Pisang Bakar Keju Coklat Kesukaan My DOA


Anak-anak terkadang tidak suka makan pisang sebagai buah. Kecuali pisang raja atau pisang ambon. Kebetulan di sebelah rumah ada pohon pisang kepok. Jadi lumayan ada buah gratisan. Sebenarnya dimakan begitu saja juga enak, karena pisang kepok yang sudah matang rasanya juga manis. Tapi lama-lama bosan juga ya.

Pisang kepok paling sip itu dibikin kolak, apalagi kalau dicampur sama ketela dan irisan nangka. Hmm tambah wangi dan sedap rasanya. Dibikin pisang goreng juga enak lho.
Kali ini saya mau membuat Pisang Bakar Keju Coklat kesukaan My DOA

Yuk kita siapkan bahan-bahannya.

Bahan-bahan:
  • pisang kepok matang
  • margarin
  • sebagai taburan: keju, meses/susu kental manis coklat

pilih pisang yang sudah matang
Cara membuat:
  • belah pisang menjadi 2 bagian, kemudian masukkan ke dalam plastik. Tekan dengan sesuatu yang agak berat, bisa ulekan/talenan/atau yang lainnya, sampai sedikit penyet.
pisang dimasukkan ke dalam plastik sebelum dipenyet

  • Panaskan panggangan di atas kompor dan olesi dengan margarin. Saya pakai panggangan teflon yang berbentuk kotak. Bisa pakai wajan teflon juga lho. Atau pakai alat bakaran yang langsung di atas api itu. Cuma saya tidak pernah pakai itu, takut banyak gosongnya.

olesi panggangan dengan margarin

  • Setelah margarin meleleh, tata pisang yang sudah digepengkan tadi di atas panggangan. Jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata.

pisang dipanggang, jangan lupa dibalik

  • Jika sudah matang, angkat dan tata di atas piring.
  • Kemudian taburi dengan keju parut, dan meses. Di sini saya pakai susu kental manis coklat. Untuk taburan ini sesuai selera ya Teman-teman.

yummy!
 Silahkan mencoba :)
*****

29 comments:

  1. kebetulan mak, lagi ada pisang raja kiriman orangtua. kemarin udah dibikin puding, sekarang lagi nyari2 dibikin apa lagi yaa. soalnya cepet matang jdi haus cepet dimakan/diolah biar awet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah enak itu mak pisang rajanya...:D

      Delete
    2. mauntab kalau pisang raja...belum pernah juga bikin pisang bakar keju dengan pisang raja...empuk kali ya gan?

      Delete
    3. muantabs bener ini mbah,, pasti empuk dan gurih saat di makan.. jadi pingin...

      Delete
    4. kalau pisang raja terkadang malah terasa sepet kalo digoreng, cuma kalau dibakar saya juga belum pernah pakai pisang raja, hehe
      ntar deh kapan2 saya coba :D

      Delete
  2. Duh, pas banget timingnya. Pas baca ini pas jam makan siang... *lap iler*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....jadi tambah laper pastinya :D

      Delete
  3. Hahaay...jadi terinspirasi buat bikin nanti sore,Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo Mak, apalagi kalau sambil ngupi/ngeteh sore..mantap :)

      Delete
  4. Haaaaa, bisanya kalo langi nongkrong pesan ini :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip mantap banget, apalagi kalau makannya rame2 :D

      Delete
  5. alah sampe ngences (seruput) mau dong mbak..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuukk....bikin sendiri aja, gampang kok buatnya :D

      Delete
    2. tapi saya lebih suka kalau ada yang menyajikan hihi

      Delete
    3. yaaa minta istrinya atau adiknya dong yg mbuatin, hehe

      Delete
  6. mantap dan makyos nih pisang kejunya, pas banget pagi-pagi disajikan bersama segelas kopi.

    ReplyDelete
  7. mbak...mudah banget nih...ntar langsung aku praktekin deh....boleh juga mumpung ada pisang dirumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan mbak Dwi, salam ya buat mas Tweety :)

      Delete
  8. uwaaa ngiler bangettt,lama nggak makan pisang bakar^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi pas musim hujan begini Mbak :D

      Delete
  9. beuhhh muantab menunya mbak...kebetulan saya suka sekali pisang...praktek dulu mbak...kebetulan masih ada stok pisang...heee ok makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo2 Mbah, dijamin gampang dan mak nyuzz :D
      Sama2

      Delete
  10. Boleh request gratis gak mbak??? hmmm jadi ngiler neh...

    ReplyDelete
  11. pisang panggangnya maknyussss mbak, sini saya cicipi....
    *nyam nyam nyam*

    ReplyDelete
  12. waah pisang bakar keju cokelatnya mantap mbak,perlu di coba nih :)

    ReplyDelete

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)