Monday, 23 March 2015

Menu Serba Ndower

Mi Ndower Sosis
Setiap akhir pekan Kakak Ony dan Adik Ahya selalu minta jalan-jalan. Sebenarnya permintaannya simpel saja, yang penting keluar bareng, entah itu berenang, main ke HUKO (Hutan Kota), main ke Alun-alun, atau sekedar wisata kuliner saja. 

Yang paling membuat saya lega adalah mereka sangat maklum dengan kondisi dompet Mamanya. Kalau pas kondisi kanker (kantong kering) misalnya jalan-jalannya cukup beli Nasi Bantingan atau sekedar beli jajanan dan dimakan di Alun-alun kota atau di taman depan Pendopo Kabupaten. 
Yang penting adalah kebersamaan.

"Ma, hari Sabtu besok beli mi setan yuk.", kata Kakak Ony.
Mi Setan adalah salah satu kuliner kesukaan My DOA, secara mereka suka sekali makan mi. Di Tulungagung, gerai Mi Setan ini terletak di Jl. Kapten Kasihin, 50 meter sebelah timur SMPN 1 Kedungwaru, sekolahnya Mas Dani. 
Mi Setan disediakan mulai level 0 sampai level 10, tentu saja masing-masing level disesuaikan kepedasannya.

Sore itu saya bersama Ony dan Ahya meluncur menuju lokasi Mi Setan, eh lha kok tutup.
Akhirnya berdasarkan kesepakatan bertiga, kami menuju ke Kafe D'Green yang lokasinya di sebelah utara swalayan Belga Tulungagung.

Setelah berkeliling mencari menu yang sebangsa Mi Setan, eh ternyata ada Mi Ndower.
Mi Ndower ini serupa dengan Mi Setan. Harganya dibandrol mulai Rp. 6000,- untuk Mi Ndower biasa, alias Mi tanpa topping. Sedangkan Mi Ndower Sosis, Mi Ndower Beef, Mi Ndower Telur Ceplok dibandrol Rp. 9.000,- per porsi.

Ada menu ndower satu lagi, yaitu Tahu Gejrot Ndower. Harganya per porsi Rp. 6000,-
Tahu Gejrot Ndower
Itulah wiskul DOA kali ini di Tulungagung.
Tetap sehat, tetap semangat. Yang penting tetap Mak Nyus! *pinjem kalimatnya Pak Bondan*
*****

47 comments:

  1. serba ndower yambak,aih...jadi penasaran sama tahu gejrot^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mbak, serba pedes bikin ndower :D

      Delete
  2. Aku paling suka kuliner sama menu yang terbuat dari mie, mau itu ramen atau apa yang penting mie.. Btw "ndower" itu apa sih mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. suami dan anak2ku juga suka banget mi mbak
      ndower itu istilah bahasa jawa, hampir sama dengan "jontor" kayaknya :)

      Delete
  3. Dulu pernah makan Tahu Genjrot dari teman :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyiikkk gratisss :D
      pasti tambah nikmat

      Delete
  4. namanya lucu juga, mi ndower. bahasa kampung saya kalau lagi makan makanan yang sangat pedas, terus berkeringat dan bibir mengembang sampek benjol-benjol itu namanya "NDOWER" bun.. hehee

    ReplyDelete
  5. Mie setan itu pasti puedesssnya tingkat dewa ya mb hihihi

    ReplyDelete
  6. saya gak berani makan yang pedas-pedas... hehehe ;)

    ReplyDelete
  7. Wah tau aja kalau saya fans berat TAHU. Heihiehiee. Tahu Sumedang, Tahu Berontak, Tahu ISI, Tahu apa saja sudah saya coba. Heihiehie. Termasuk Tahu Gejrot. Tapi kalau yang NDOWER ini baru dengar aja ehiehiehiehie. TAHU memang tooppppppppppppppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ketahuan nih mas Asep sukanya tahu...siiipppp :D

      Delete
  8. Ampun dah, kalau pedes. Gak doyan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mi ndower gak pedes juga ada kok mas, level nol hehehe

      Delete
  9. Namanya lucu banget mbak, pasti karena tahu gejrotnya pedes banget kali ya.... wah saya gak kuat deh kalo pedes banget mah, bisa memble nie bibir heheee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo namanya lucu pembeli jadi penasaran hehe
      yup ndower dan memble itu sama kayaknya :D

      Delete
  10. maknyus nih serba ndower, apalagi tahu gejrotnya

    ReplyDelete
  11. upsss mengapa tahunya sangat menggoda selera mbak.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena mbak Dwi lagi lapar.... hehehe

      Delete
  12. murah banget yaaa harganya mie-nya... :3 *ngiler

    ReplyDelete
  13. Jadi ngiler, apalagi tuh Mi Setan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pedas2 memang selalu bikin ngiler Mas :D

      Delete
  14. nama makananya unik unik yak, aku jadi penasaran pengen nyobain kayak apa, semoga aja ane setelah makan itu nggak ikut ndower yak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. semakin tinggi levelnya, semakin ndower Mas hahaha

      Delete
  15. Nasi bantingan dan mie setan sungguh perpaduan yang amat sangat luar biasa *ngiler*

    ReplyDelete
  16. mantap yah makanan nya ya, duh pengen nyobain

    ReplyDelete
  17. enak dan terjangkau lagi, luar biasa ya mbak :D

    ReplyDelete
  18. hahaha jadi tiap makan itu jadi dower ya bibirnya saking pedes , patut dicoba mi ndower sosis level 1 .. eh ? level 1 ? wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau ndower levelnya harus tinggi hihihi

      Delete
  19. Oalah, gak mau ah, ntar mulutnya ndower lagi abis makan itu :p hehe, enggak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gak mauuuu hehehhe

      Delete
    2. sensasinya aja yang ndower mbak hehehe

      Delete

  20. serba pedas ya, tak kuat lambungku. tapi kalau gratis tak apalah :)

    ReplyDelete
  21. Wah suka menu yang pedes ta mbak. Dolin omahku wae mbak, takgawekno Mie NYORKEME (nyonyor cangkeme) hahahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untunge aku gak seneng pedes mas....wkwkwkwk

      Delete
  22. menu serba pedas ya mbaaak... pengen cobaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung levelnya Mbak Yanet....hihihihi
      aku beraninya cuma sampe level 2 ajah :p

      Delete

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)