Thursday, 12 March 2015

Cuci Motor Salju

Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini kadang membuat saya galau.
Penginnya motor kesayangan saya terlihat selalu bersih, tapi apa daya, setelah dicuci bersih eh tiba-tiba hujan datang dengan tiba-tiba tanpa permisi.

Memang sih cuaca apapun yang diberikan Tuhan harus selalu disyukuri.
Untung saya tidak pernah berpikir, "Ah, tidak usah dicuci saja, toh nanti juga hujan, dan kotor lagi deh." Sekarang bandingkan saja dengan kita. Bagaimana kalau kita tidak usah mandi saja, toh nanti juga kotor lagi. Hadeh, jangan sampai gak mandi ya, nanti malah kuman penyakit bersarang di tubuh kita, hehehe.

Cuci Motor
Untuk urusan yang satu ini saya punya kebiasaan membawa vario putih saya ke tempat cuci motor yang banyak bertebaran di sini. Saya tidak punya langganan khusus, karena masalah hasil pencucian ya standar saja. Yang penting bersih dan mengkilap.

Dari sekian banyak tempat cuci motor yang sudah saya kunjungi, ada satu tempat cuci motor yang membuat saya terkesan.
Tempat cuci motor ini dikelola oleh sepasang suami istri, dan Bapak dan Ibu ini juga yang mencuci sepeda motor pelanggan. Yang membuat saya terkesan adalah kerjasama kedua orang ini dalam melayani pelanggan, mulai dari senyum sapanya ketika pelanggan datang, kemudian menyimpan printilan barang-barang yang disimpan di bawah jok motor, sampai semangatnya yang *menurut saya* sangat luar biasa ketika mencuci motor.

Yang membuat beda dengan tempat lain, bagasi motor yang terletak di bawah jok juga ikutan dicuci dan disikat bersih. Hal ini baru saya alami di tempat ini saja.

Bagi Teman-teman yang berdomisili di Tulungagung dan sekitarnya bisa mencoba mencuci motor di tempat ini. Dijamin puas.

Lokasi : 
Perempatan Patik Sebelah Utara Jalan (Jalan Raya Ngemplak)
Pasar Ngemplak ke barat kurang lebih 1 km
Tulungagung, Jawa Timur

Biaya:
Rp. 7000,- 

Jam Buka:
Jam 07.30 - 12.00 wib
*****

24 comments:

  1. kalau soal bagasi yang dicuci di tempat saya juga kaya gitu mbk, emang usaha cuci motor ini kayaknya prospek banget ya, apalagi di musim hujan kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya..
      iya memang prospeknya bagus banget, selain cuaca yg gak menentu jumlah motor juga kian hari kian banyak :)

      Delete
  2. murah banget.. dirumah saya 10K.. itu cuma cuci biasa gak pakai sistem salju. selain motor bersih, hitung hitung bagi bagi rezeki ke pencuci motor ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di sini rata2 8K Mas... iya hidup ini memang untuk berbagi

      Delete
  3. Bener banget Mba, kalau cuaca saat ini memang agak tidak bersahabat, kalau nebak ujan eh malah nggak ujan, akibatanya kalau keluar rumah pakai motor dan keujanan jadi kotor, eh untungnya ada ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...jaman sekarang memang cuaca tidak bisa ditebak... :)

      Delete
  4. seneng ya kalau pelayanannya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah mbak...masalahnya jarang banget yg ramah kayak di sini :)

      Delete
  5. kalau cuci motor salju pasti motornya kedinginan hhehehe..aku juga pernah si hitam aku mandiin salju..kegirangan banget dia...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi....habis dimandiin dislimutin mbak Dwi :D

      Delete
  6. biayanya tergolong murah......pake salju lagi...pasti bersih dan mulus hasilnya....

    ReplyDelete
  7. Kalau aku biasanya cucu sendir mbak. Lha cuma sepeda ontel :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe....semangat ngontel terus ya Mas...:D

      Delete
  8. wah boleh juag mbak tahnk ya mbak infonya mantap....tpi jauh dair jogja hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jogja pasti lebih banyak cuci motor salju.... hehe

      Delete
  9. saya juga suka cuci motor salju, di jakarta biayanya rp. 10.000,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau motor bersih...pikiran juga ikut fresh ya mas..
      :)

      Delete
  10. daripada nyuci sendiri mending bawa ke tempat cuci salju
    tinggal sulut rokok nikmatin kopi, tau tau sepeda motor dah kinclong

    ReplyDelete
  11. ni kalau nyuci salju memang lebih bersih...dulunya saya juga sering nyuci sendiri, tapi akhirnya diserahkan saja ama tukang cuci. lebih gampang, gak repot, dan lebih bersih mbak.

    ReplyDelete
  12. kalau laris nanti ngantrinya lama mbak. hehe... konsumen jadi galau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku datangnya pagi2 mbak jadi gak antre hehe

      Delete

Yuuk saling berbagi, saya menunggu komentar dan saran Teman-teman :)